Thursday, March 21, 2013

Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang lebih sering bermasalah dalam hal perawatannya di bandingkan dengan kulit kering.Minyak yang berlebihan ini dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan berjerawat. Namun jangan salah...orang dengan kulit berminyak kalau dirawat dengan baik akan lebih terlihat awet muda dibanding dengan yang kulit kering.

Yang perlu diketahui lebih lanjut adalah faktor penyebab kulit berminyak.
Berikut ini beberapa faktor penyebab kulit berminyak :
  1. Faktor keturunan atau Gen : Jika ayah atau ibu anda mempunyai kulit berminyak maka kemungkinan anda pun akan mempunyai kulit yang kurang lebih sama dengan mereka
  2. .Faktor Hormonal : Jika anda merasa mempunyai kulit berminyak pada saat saat tertentu saja maka mungkin anda sedang mengalami perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak di kulit menjadi meningkat. Misalnya pasa masa pubertas yang kadar hormon nya sedang mengalami peningkatan.
  3.  Kosmetik : Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat juga dapat mengakibatkan minyak di kulit menjadi berlebih.
  4. Kontrasepsi : Pemakiaian kontrasepsi oral atau pil KB dapat mempengaruhi hormonal seseorang sehingga meningkatkan kadar minyak di kulit
  5. Pola makan yang buruk : Makan makanan yang banyak mengandung lemak mengakibatkan banyak lemak yang terimbun di badan sehingga produksi minyak di kulit juga bertambah.
  6. Stress :  Jika anda mengalami stress maka tubuh anda akan mengeluarkan hormon Kortisol.Hormon ini yang akan meningkatkan produksi minyak di kulit.

Cara perawatan untuk kulit berminyak :
  1. Membersihkan muka secara teratur. Anda dapat melakukannya maksimal 2 kali sehari,mengapa?? karena apabila anda melakukannya terlalu sering yang terjadi adalah berkurangnya kelembaban kulit. Pada kulit wajah berminyak tidak disarankan untuk pemakaian cleanser tapi disarankan untuk memakai Face Wash.
  2. Kulit berminyak mengakibatkan timbulnya jerawat. Sehingga jangan lupa untuk menggunakan produk untuk mengeringkan jerawat anda.
  3. Stop menggunakan produk yang mengandung minyak karena hal ini akan memperparah timbulnya jerawat.
  4. Kurangi makan makanan yang berlemak.
  5. Gunakan kertas Blotting untuk menyerap minyak dari wajah,agar wajah terlihat lebih cerah dan bebas minyak.

Silahkan di coba,semoga bermanfaat






No comments: